Home » Buku Terbitan » Peran Auditor Terhadap Kualitas Laporan Keuangan dalam Perspektif Akuntansi Syariah: Studi pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Indonesia

Kalender

November 2020
F S S M T W T
« Jun    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Peran Auditor Terhadap Kualitas Laporan Keuangan dalam Perspektif Akuntansi Syariah: Studi pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Indonesia

Penulis: Dr. Erika Amelia, SE, M.Si

Tebal Halaman: xxviii + 252

Ukuran Buku: 15 cm x 22 cm

No. ISBN: 978-602-5668-40-1

 

TENTANG PENULIS

Nama: Dr. Erika Amelia, SE, M.Si

Alamat: Jakarta

Email: erika.amelia@uinjkt.ac.id

 

SEKILAS TENTANG BUKU

Buku ini dapat menjawab permasalahan yang terjadi khususnya di BPRS, terutama terkait dengan masalah fraud. Hal ini yang membuat buku ini layak untuk dibaca. Semoga buku ini dapat menjadi solusi terbaik terhadap permasalahan yang terjadi di lembaga keuangan Syariah khususnya BPRS.

Prof. Dr. Ahmad Rodoni, MM

(Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

 

Karya ilmiah ini sangat bermanfaat dan enak untuk dibaca, teruntuk mahasiswa, akademisi, auditor, DSN, IAI dan juga OJK, karena didalamnya dijelaskan tentang bagaimana peran auditor di dalam menjaga kualitas laporan keuangan dilihat dari perspektif akuntansi Syariah.

Prof. Dr. Abdul Hamid, MS

(Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

 

Terlepas dari kondisi masih banyak dijumpai adanya beberapa perbankan Islam yang dalam  menjajakan produknya dengan praktik seperti perbankan konvesional, hal ini berdampak bagi masyarakat yang mulai paham tentang tidak ada bedanya antara perbankan Islam dan perbankan konvensional. Oleh karena itu, melalui buku Dr. Erika Amelia yang mendapat anugerah lulus dengan predikat Cum Laude dalam Program Doktor Ilmu Ekonomi Islam di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah ini diharap dapat mengikis kesan negatif perbankan Islam, dan hasil karya ini nikmat untuk dibaca.

Prof. Dr. Veithzal Rivai Zainal, SE., MM., MBA., CRGP., CRMP

(Ketua Pusat Kajian Ekonomi Islam Universitas Trisakti)

%d bloggers like this: