Home » Buku Terbitan » Rekayasa Nilai dalam Pengembangan Produk

Kalender

November 2020
F S S M T W T
« Jun    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Rekayasa Nilai dalam Pengembangan Produk

Judul: Rekayasa Nilai dalam Pengembangan Produk

Penulis: Dessi Mufti, S.T., M.T dan Aidil Ikhsan, S.T., M.T

Tebal Halaman: viii + 108

Ukuran Buku: 14 cm x 21 cm

No. ISBN: 978-602-5668-63-0

 

TENTANG PENULIS

Nama: Dessi Mufti, S.T., M.T dan Aidil Ikhsan, S.T., M.T

Alamat: Padang, Sumatera Barat

Email: dessimufti@bunghatta.ac.id

 

SEKILAS TENTANG BUKU

Rekayasa Nilai biasa dikenal dengan istilah Value Engineering (VE), adalah pendekatan sistematis dan berbasis fungsi untuk meningkatkan nilai produk, proyek, atau proses. Rekayasa nilai sering juga disebut dengan value analysis, value management (VM), atau value planning.

Proses Rekayasa Nilai digunakan untuk menawarkan produk atau layanan berkinerja lebih tinggi kepada pelanggan dengan biaya minimal dibandingkan dengan mengganti produk yang sudah ada dengan solusi yang lebih rendah. Proses Rekayasa Nilai merupakan salah satu fitur utama dari suatu bisnis yang memahami dan berusaha mencapai Total Quality Management (TQM) dalam semua yang dilakukannya untuk memuaskan pelanggan. Bagi banyak perusahaan terkemuka di dunia, termasuk nama-nama seperti Hewlett Packard, Sony, Panasonic, Toyota, Nissan, dan Ford, proses peninjauan desain Rekayasa Nilai telah memberikan hasil bisnis yang besar.

Oleh karena pentingnya pengetahuan tentang Rekayasa Nilai tersebut, maka melalui buku ini Penulis membahas secara baik dan terstruktur tentang Rekayasa Nilai yang dimulai dari pembahasan mengenai definisi dan sejarah, sampai kepada menjawab pertanyaan tentang bagaimana menggunakan Rekayasa Nilai tersebut, terutama dalam pengembangan produk serta tools yang dapat digunakan dalam Rekayasa Nilai.

 


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: